Snack's 1967
Home
Jika tidak ada para penerjemah yang mau bersusah payah menekuni profesi mereka, dapat jadi banyak karya sastra seperti novel, puisi yang dan sebagainya yang tak bakal pernah dapat dinikmati oleh kita.

Google Home Sekarang Bisa Jadi Ahli Terjemah Virtual

Pada CES bulan lalu, Google menginformasikan produk speaker trampil, yakni Google Home, yang akan mampu menjadi ahli alih bahasa virtual dan menerjemahkan percakapan lantas antara orang yang mengobrol dalam bahasa yang berbeda. Simak pula info perihal jasa penerjemah tersumpah disini.

Fitur ini tampaknya akan segera dirilis, karena halaman dukungan legal sudah disiapkan, serta sebagian perangkat kini mampu menerjemahkan pembicaraan.

Mode ahli alih bahasa virtual ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat yang dapat melakukan voice assistant.

Anda bisa menggunakan fitur ini pada seluruh tampilan pandai dan Google Home, namun tak mendukung untuk sebagian speaker pihak ketiga.

Untuk mulai menerjemahkan perbincangan, Anda bisa mengatakan "Be my French interpreter" atau "Help me speak Spanish".

Perangkat lalu bakal minta Anda untuk berdialog dan seketika mengulangi apa yang diucapkan dalam bahasa lain, serta bahkan menuliskannya di layar.

Meski disebut baru, tapi fitur ini tak mengejutkan. Sebab, fitur Conversation telah tersedia di aplikasi Translate semenjak 2011, jadi Google belum benar-benar mengembangkan sesuatu yang baru. Google hanya membawa kesanggupan itu ke perangkat keras baru.

Kecuali itu, mode Interpreter atau ahli alih bahasa ini bekerja cukup baik ketika menerjemahkan percakapan dasar. Tetapi, dikala diminta untuk menerjemahkan struktur kalimat yang rumit, sebagian kesudahannya menjadi kurang tepat.

Walaupun demikian, fitur ini bakal cukup membantu seandainya Anda sedang berada di negara asing serta membutuhkan bantuan berbincang-bincang dengan tetangga kamu. Fitur penterjemah ini juga dapat bekerja di semua perangkat Google Home Hub yang dilengkapi layar.

Mode ini pun diklaim bisa menerjemahkan hingga 26 bahasa dan akan terus dimaksimalkan lagi oleh pihak perusahaan. Pengunjung yang mencoba fitur ini pada CES mengatakan mode tersebut masih agak lambat serta kaku dalam menerjemahkan bahasa yang kompleks.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE